Selasa, 27 November 2012

Cara Pindah Aplikasi Android Dari Memory Internal Ke Memory External


Oke,.,!! Pengen mindahin Aplikasi Samsung Andrioid dari Internal ke External tanpa root? Cz kalo di root resikoNya bnyak,.,.!!! Klo gak HP Matot Ya,Sudah Pasti garansi androidNya Hilang! Berubah menjadi Linux! di situlah kelemahan semua SmartPhone Android,Blacberry,WindowsPhone semakin banyak APlikasi semakin Lola! Karna dia Semakin di Update-Nya aplikasi semakin bnyak yg tersimpan ke Local Memory!

Jadi gimana cara mindahin App Android Dari Memory Internal Ke Memory External mari gan sumber ini saya dapat dari Agan Ahmad Jakfar! Caranya gimana Yuk Langsung ke TKP:


1.) Pastikan komputer anda sudah terinstall Samsung Kies. (intinya pastikan HP anda bisa tersambung dengan PC, dengan menggunakan driver dari jenis Android Anda) Kalo belum punya Samsung Kies Silahkan Download Samsung Kies di Sini....

2.) Masuk ke Setting -> Applications -> Developement -> Centang USB Debugging.

3.) Download Move to SD dan kemudian ekstrak pada komputer Anda.

4.) Hubungkan ponsel anda ke PC dengan kabel USB.

5.) Jalankan file “Enable Move to SD.bat”

6.) Selesai. Sekarang anda bisa memindahkan aplikasi yang sebelumnya ada di Phone Memory ke SD Card, dengan cara menuju ke setting aplikasi, kemudian Move to SD Card untuk memindahkan aplikasi tersebut ke SD Card Android anda.

7.) Jika MOVE to SD Card masih belum aktif silahkan reboot/restart HP agan Ngerti? semoga ngerti

Semoga berhasil,.,.!!! Yang Jelas Saya SranKan jangan di Root,.,. Oke ;) itu sama saja mencopot Android anda ke bentuk Linux!



Artikel Yang Lain:

12 komentar:

  1. Tp klo di setingan awal ga ada plhn move to sd card gmn gan?
    Galaxy s3 mini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah,.,. Lakukan cara diatas bakalan ada gan!

      Hapus
    2. gan kog gaada? ni s3 miini

      Hapus
  2. saya pake xperia j, untuk konek ke usbnya pakai mode transfer atau storage?

    BalasHapus
  3. tutorialnya udah saya lakukan gan tapi pas saya coba mau move to SD card aplikasinya di HP malah ada peringatan Failed to move aplication.apa yg salah ya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Restart HP-nya! dan Restart Komputernya! Lalu lakukan seperti Cara diatas, secara seksama,.,.

      Hapus
  4. Menyimak mas, aku belum begitu faham.
    makasihinfonya

    BalasHapus
  5. cuma berfungsi di samsung saja kah?

    BalasHapus
  6. hp saya lenov* a390. di astro filemanager memoryinternal terbaca sebagai sdcard, dan memory external sebagai sdcard2. jadi kalo dihp xperia ray waktu instal Pes2012 datanya ditaroh disdcard/android/data pada microSD, sedangkan diLenov* sdcard/android/data ada pada memry internal. gimana caranya biar bisa seperti xperia ray. kan jadi lega dalam menyimpan file. mohon bantuannya. newbie :D

    BalasHapus
  7. itu cuma buat yang versi gingger ben..ngg berjalan di jelly

    BalasHapus