Senin, 19 November 2012

Mengatasi Resolusi Netbook 1024x600 agar menjadi 1024x768 Pada Windows8


KebanyaKan netbook Ukuran resolution/resolusi nya hanya 1024x600 itu sudah Maximal karna ukuranya yang Sangat kecil! sedangkan jika menggunakan WIndows8 dia Minimal 1024x768.Jika tidak menggunakan Resolusi tersebut Maka Metro UI tidak dapat di gunakan/ di buka Pada Netbook tersebut! Bagaimana Cara Merubah Resolution/Resolusi netbook 1024x600 menjadi 1024x768 agar dapat di gunakan Di Windows8? Di mari gan!
  1. Tekan pada papan Keyboard anda "windows+R" atau "arahkan cursor ke pjok kanan atas pilih gambar Searh lalu pilih Run" dlam dialog RUN isi kan "regedit" tanpa petik! lalu "oke"
  2. .Dalam jendela Regedit buka  HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Video\(154229D9-2695-4849-A329- 88A1A7C4860A\0000\Display1_DownScalingSupported atau HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Video\(154229D9-2695-4849-A329-88A1A7C4860A)\0000\Display1_DownScalingSupported atau Supaya lebih mudah mencari-Nya tekan pada papan Keyboard anda dengan "Ctrl+F lalu isi kan "Display1_DownScalingSupported" lalu enter tunggu sampai prosesnya selesai! maka akan di temukan kata tersebut!
  3. Setelah anda temukan lalu klick kanan pada "Display1_DownScalingSupported" pilih "Modify" ganti value Data: yang tadiNya "0" ganti menjadi "1" lalu oke
  4. Restart Windows8 anda! 
  5. Terakhir untuk merubahnya "klick kanan pada Dekstop" pilih "Screen Resolution" pada Resolution silahkan ganti "1024x768" pilih Apply dan Keep Changes"
  6. Silahkan Buka Metro UI Windows8 anda Kebuka kan?
Bagaimana cara membuka Metro UI Windows8 yang tidak bisa di buka gara-gara Resolution pada Netbook terlalu kecil? yaitu tadi gan caranya Hehe,.,. beda dengan Notebook yang memang sudah memiliki Resolusi yang besar!

Terimakasih semoga Bermanfaat! itu berdasar pengalaman saya Gan! pas Install WIndows8 pada Servicesan saya Acer Aspire One D255!

Ma'af sebelumnya Untuk Mengubah Resolusi Wndows8 ini Hanya Support untuk:

  • Acer Aspire one D257
  • HP Mini 110-3504TU
Dan tidak Bisa Mengubah Resolusi Wndows8 untuk:
  • Asus eepc 1015B





Artikel Yang Lain:

61 komentar:

  1. Ane Koq blue screen ya gan ??????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah coba di cek RAM-Nya gan! kondisinya mungkin kurang Baik! Saya berhasil ko' gan! kalo gak install ulang lgi! dan gunakan cara diatas!

      Hapus
    2. boy, punya saya mah tetep tidak bisa, sudah beberapa kali menggunakan cara itu tapi tidak bisa juga. dan nonebook saya itu Acer D270

      Hapus
  2. Thx a lot agan imam,,,... it's work

    BalasHapus
  3. punya ane qox setelah di ubah screen resolusinya, klo wat buk apps metro ui , qox restart sendiri ya gan, gmana cara ngatasinnya ya gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Driver NB-Nya udah di Install lum gan? Kalo blm, coba Install dulu!
      Kalo gak mau jugak, Install ulang OS-nya,pasang Driver,lalu lakukan cara diatas sebelum,memasang aplikasi-aplikasi lainya!

      Hapus
  4. punya ane kok gak ada "Display1_Downscalingsupported" ya gan !!
    padahal ane sudah melakukan petunjuk yg tertera pada Blog agan,
    NB ane Acer Aspire One D270.
    Gimana cara mengatasi tersebut ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Driver VGA Untuk NB nya udah di Instaal belum gan? kalo belum, di Intall dulu! baru lakukan cara yang Diatas!

      Hapus
    2. Driver VGA Bawaanya Gak Support Gan, Bisa di ganti driver lain gak ??
      yang support untuk Acer Aspire one D270.

      Hapus
    3. Gak bisa gan! Tentu harus Driver Aspire D270! Pakai driver yang untuk windows7-Nya gan! mau biasanya untuk windows8! jangan yang untuk windows xp!

      Hapus
  5. saya sudah coba beberapa kali tapi tetap tidak bisa
    mungkin ada cara lain buat asus 1015B

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan kami cari solusinya gan,.,. Terimakasih atas masukanya,.,.

      Hapus
    2. Iya gan,punyaku juga ASUS 1015B ni.mhon bantuannya ya
      matur nuwun

      Hapus
    3. mhon dibantu gan.,., bnyak yg nyari carax soalx,.,

      Hapus
  6. pnya q axioo pico cjw kalau gak restart pasti macet padahal uda di install semua ...........solusinya bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum melakukan hal tersebut,. jangan Install Aplikasi-Aplikasi apapun gan! Kecuali DriverNya! Pastikan semua driver sudah terpasang! dan Aplikasi belum ada yang di Install baru lakukan cara diatas!

      Hapus
  7. Entri registry Display1_DownScalingSupported tidak ditemukan pada netbook saya. Padahal saya sudah install drivernya, entri registrynya tetap saja tidak ada. Saya pake netbook ASUS N10Jc dengan OS Windows 7 Ultimate 32-bit, VGA (kartu grafis) NVIDIA Geforce 9300M GS 256 MB (max resolution: 1024x600), driver sudah terinstall. Apa ada cara lain untuk mengubah resolusi netbook ASUS N10Jc ke 1024x768 tanpa harus melalui registry? Karena cara ini hanya mungkin berlaku bagi netbook yang menggunakan VGA dari Intel.

    BalasHapus
  8. asus eepc 1015B gimana gan ganti resolutionya...udah otak atik tetap ga bisa....ga bisa buka metro uinya dung...nasiiib-nasib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Asus Eeepc 1015B Memang tidak Support gan! dia Support Untuk merubah Resolusi Untuk Metro UI hanya Netbook Acer Aspire one D257 dan HP Mini 110-3504TU

      Hapus
    2. gan,gak ada ya solusi lain supaya asus 1015b bsa support win8????

      Hapus
    3. Iya gan!Sedang di Cari Solusi-Nya! nantik kalau sudah work, pasti Saya Posting!

      Hapus
    4. Ane pake asus bisa gan
      memang sih letak registry gak sama persis cman beda di anggaka2 itu
      Manfatin CTR+F aja gan
      keknya mlah yang display1_xxxx lebih dari dua

      Hapus
  9. kalo asus eee pc 1025CE bisa ngga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada temen nih
      Ane coba bisa gan cuman masih belom maksimal

      Hapus
  10. gan,,,permslahan ane sma kya tmen2 ane pke ntbok asus 1015 cx, tlong dibantu

    BalasHapus
  11. untuk acer AOD270 bisa nggak sob?

    BalasHapus
  12. bukankah cara ini sama saja memaksakan kinerja vga untuk lebih berat bekerja? maaf jika salah analisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ennggak masalah buat VGA yang bagus!

      Hapus
    2. Wah berti VGA ane gak bagus ya gan??

      Hapus
  13. gan kalo Lenovo S100 ko ga bisa ya? ada cara lain ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang di cari SOlisi-Nya gan!

      Hapus
  14. Netbook acer aspire one D270 q kog mendadak ngeRestart ketika q buka Metro UI,,
    carane yo opo bero??? njalok solusine bero,
    caranya gmna pak??? mohon solusinya,
    kepripun carane niku??? nyuwon solusinepun,

    BalasHapus
  15. Makasih Gan, smuanya working 100% di pcq "Axioo pico pjm m1100".
    Tpi mau nanya nieh, klo dampaknya digunakan trus menerus bagi VGA Apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak masalah koq gan!

      Hapus
    2. oh, gak apa2 ya gan?.........

      satu lagi nih, kan setelah di tweak registrinya, hasilnya layar jadi gepeng/strech, solusinya gimana gan?,.........
      tapi selain itu gak ada yg error koq, semua berjalan..........

      Hapus
    3. bisa player musik pake bawaan win 8 juga gak gan?

      Hapus
  16. Mantap gan
    Sukses buat Agan

    BalasHapus
  17. gan tempat ane Asus Eee PC, prosesor AMD. kira2 ada solusi gak gan buat ini. soalnya ane sudah pakai semua trik blm bisa2.. siapa tau agan jadi pemecah rekor? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane peke asus juga bro eee pc 1025CE
      Ram 2G
      Intel atom N2800
      Metro bisa jalan bro
      Cman masih ngeblik hitam klo buka aplikasinya misalnya pemutar musik
      resolusi tulisanya juga jadi buram

      Hapus
  18. Gan, dulu pas masih pake windows 7 starter memperbesar resolusinya dengan edit registry bisa, tapi setelah ganti hardisk lalu nyoba pake windows 7 ultimate kok memperbesar resolusi dengan edit registry kok gak ngaruh ya? apa ada hubungannya sama windows starter dan ultimate atau ada driver yang belum diinstall? Agan punya solusi nggak ?

    BalasHapus
  19. Gan bisa di acer aspire one d 257 nggak? Takutnya nanti blue screen gan! Mohon penjelasannya ya....

    BalasHapus
  20. metronya sih jalan gan gan
    Tpi kok resolusi tulisannya jadi buram ya?
    trus aplikasi metronya juga loading lama banget kyaknya berat gtu
    akhirnya cuman ngebkink layar hitam gitu gan
    Ada solusikah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itukan sudah resikonya boss... :)

      Hapus
  21. kalo buat axioo pico bisa gakgan

    BalasHapus
  22. win 8, g semua netbook atau laptop bisa support, kebanyakan win 8 g support, untuk acer d270 udah ga usah instal windows 8

    BalasHapus
  23. Malem gan, ane pake acer aspire one D257, sudah mengikuti langkah-langkahnya, namun tidak temukan Display1_DownScalingSuported nya, ane coba cari satu persatu di setiap folder tidak ada, mohon pencerahannya, karna ini sangat mengganggu saya. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda pakai windows8 yang apa bro! pastikan kamu pake windows8 pro!

      Hapus
  24. Ane sebenarnya sangat bermasalah dengan windows 7 ultimate saya,namun bukan karena windows nya kayanya. Karena saya pakai laptop dell d400 yang sangat miskin ram nya. Tapa mau apa lagi hanya tu satu2nya harta yang ada. Resolsui bisa 1024x768 tapi yang terjadi semua gambar jadi kabur kaya tampilan foto clasic/ Kalau disetting ke lebih kecil gambar ada jelas tapi tampilannya gede2 nya minta ampun.....

    Yang jadi pertanyaan,: Apa untuk ram dan memori yang kecil tidak ada jalan untuk memperjelas gambar dengan resolusi yang pas di layar dell 12inh,meski fitur lain mungkin tak mendukung yang penting bisa browser dan gambar jelas.....tanks pencerahannya....bila punya solusi...saya masih awam urusan begini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke... boss...!!! saya usahakan dulu yaaaa :)

      Hapus
    2. ramnya bisa di besarin lg tu gan dengan cara di edit

      Hapus
  25. Thanks gan atas infonya, gan sya tanya lagi ya. Untuk font atau tulisan nya kecil bisa agak dibesarin ngak gan, laptop saya assus eepc.thans

    BalasHapus
  26. setelah cari sana cari sini yg bisa hanya vga nya intel ya? yg AMD ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih di cari solusinya sob hehe :)

      Hapus
  27. gk ad tu gan Display1_DownScalingSupported saya cari Pkek Find jg g bsa saya cari satu jg gk ktemu gangmana gan cra.a

    BalasHapus